Wisata Edukasi Cangkuang Masih Jadi Primadona

LELES – Objek wisata Situ Cangkuang masih menjadi salah satu objek wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Banyaknya spot wisata edukasi yang menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke lokasi tersebut.
Endrou Chan (23), salah satu mahasiswa pertukaran pelajar asal Korea Selatan yang sedang kuliah di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Bandung mengaku sudah cukup banyak tahu tentang objek wisata di Garut. Salah satunya situ cangkuang yang memiliki situs sejarah yang cukup populer.
“Iya saya sudah tahu lama, tapi baru bisa datang sekarang kesini bersama teman-teman yang lain,” katanya menggunakan Bahasa Indonesia yang terbata-bata, Jumat (23/02).
Menurutnya, banyaknya pendidikan sejarah dan kebudayaan yang ada di Situ Cangkuang menjadi daya tarik dirinya untuk berkunjung ke Situ Cangkuang. “Kita bisa berwisata dan bisa mendapatkan pengetahuan juga,” ucapnya.
Hal senaga juga dikatakan Farid Wiajdi (30), warga Bogor yang sengaja datang untuk berkunjung ke Cangkuang tersebut ingin menunjukan artefak-artefak kuno yang selama ini anaknya pelajari di sekolah. Karena sering kali bertanya tentang Kampung Pulo, Situ Cangkuang, Candi Cangkuang menjadi salah satu alasan dirinya datang.
“Anak saya sering bertanya tentang Cangkuang dan sejarahnya yang cukup panjang, maka dari itu sebagai wisata edukasi saya bawa ke sini untuk melihat secara langsung,” katanya. (rul)

Bagikan

Radar Garut

Koranna Urang Garut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *