Usulan Rehab Kelas Tunggu Realisasi

 

CIBIUK – Usulan rehab berat tiga ruangan kelas SDN 3 Majasari Kecamatan Cibiuk, saat ini masih menunggu realisasi. Rencananya, rehab ruangan kelas sekolah itu akan terealisasi pada tahun 2018 melalui APBN. Apalagi kondisi kerusakannya masuk katagori rusak berat, dinding tembok dan lantainya banyak yang retak dan langit-langitnya banyak yang bolong besar.

Kepala SDN 3 Majasari Dede, S.Pd, Kemarin (27/7) mengungkapkan, karena sudah masuk usulan dan tercatat dalam daftar sekolah yang mendapat bantuan anggaran rehab berat diharapkan turunnya bantuan anggaran bisa dipercepat. Apalagi kondisi kantor kepala sekolah dan ruangan guru tingkat kerusakannya farah.

Sebenarnya, kata Dede, upaya pemeliharaan bangunan sekolah terus dilakukan semaksimal mungkin. Namun karena lokasi tanah labil serta kerusakan kelas parah, seolah upaya pemeliharaan ruangan kelas tak membekas. Dia pun tak mempermasalahkan atas bantuan rehab ruangan kelas bagi sekolah lain yang sudah terealisasi lebih awal.

Dede dan para kepala sekolah di lingkungan UPT Pendidikan Cibiuk, mengikuti rapat dengan pengawas dan Pengurus Cabang PGRI terkait persiapan sertijab Kepala UPT Pendidikan Cibiuk yang akan berlangsung Jum’at (28/7). Kepala UPT Pendidikan Cibiuk Toto, S.Pd. MM mendapat tugas baru menjadi Kepala UPT Pendidikan Leuwigoong. Penggantinya PNF dari UPT Cikajang yang diangkat menjadi Kepala UPT Cibiuk.

Menurut Toto saat dihubungi, menuturkan, dia mutasi menjadi Kepala UPT Pendidikan Leuwigoong untuk keduakilinya. Sehingga sudah paham betul tentang situasi dan kondisi di Leuwigoong. Kebetulan Kasubag TU UPT Pendidikan Cibiuk Edeng pun pindah ke Leuwigoong. Sebelum pindah ke Leuwigoong, dia pun sudah mengusulkan dana mengajukan bantuan anggaran rehab berat 3 ruangan kelas SDN 3 Majasari. (pap)

Bagikan

Radar Garut

Koranna Urang Garut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *