Alun-Alun Akan Dirombak

 

GARUT – Bupati Kabupaten Garut, Rudy Gunawan mengungkapkan, tahun depan Lapang Otto Iskandardinata (Otista) atau Alun-alun Garut akan dirombak.

Lapang yang terletak di pusat kota itu, ditargetkan menjadi tempat yang lebih nyaman baik ketika digunakan untuk upacara kenegaraan, acara keagamaan, tempat kumpul warga Garut ataupun untuk bermain anak.

Lanjut Rudy,  program rekonstruksi Alun-alun Garut ini merupakan program Pemerintah Pusat dalam rangka penataan kota atau asset Daerah. Dimana anggaran yang dikucurkan nanti, berdasarkan Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan di tanah Pemerintah Daerah.

Terkait rencana rekonstruksi Alun-alun ini, Rudy mengatakan, sudah pada tahap Detail Engineering Design (DED). Ketika sudah dibangun, selain lapangan akan ada beberapa fasilitas lain di Alun-alun, diantarnaya air mancur, tempat bermain anak, plaza dan beberapa fasilitas publik lainnya.

“Ini bisa mempercantik daerah perotaan termasuk Babancong yang menjadi ikon Garut . Kami ingin menjadikan Garut itu kota layak anak, dari beberapa spot ini kita menggunakan untuk permainan,” kata Rudy.

Dengan akan dilakukanya perombakan Alun-alun Garut sendiri banyak tanggapan yang dilontarkan oleh masyarakat. Rizky ,20, salah satunya, warga Kecamatan Garut Kota ini mennyambut baik dengan akan dirombaknya Alun – Alun Garut. Karena memang selama ini kata Dia alun – alaun Garut hanya dijadikan tempat bagi upacara dan komersil.

“Bagus, supaya bisa kayak di Alun – Alun Bandung, jadi bisa menjadi lahan terbuka hijau, kalau sekarang kan banyak digunakan sama penyewa mainan,” ucapnya.

Rizky berharap pemerintah Kabupaten Garut bisa serius dalam melakukan perombakan Alun – Alun Garut yang selama ini terkesan kumuh. (erf)

Bagikan

Radar Garut

Koranna Urang Garut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *