Atep Kagum Bakat Muda Garut

Garut — Kapten tim kebangganan masyarakat Jawa Barat Persib Bandung Atep Rizal kagum dengan skil pemain usia dini dan pemain muda Garut. Atep yang datang ke Lapangan Nagrog Kecamatan Karangpawitan bersama dengan Jajang Sukmara dan Kiper andalan Persib I Made Wirawan ini, datang untuk melakukan coaching klinik dan memantau pemain muda Garut.

Impian para pemain sepakbola usia muda dari Kabupaten Garut untuk bisa membela tim Persib Bandung selangkah lagi bisa menjadi kenyataan. Sejak 1 Agustus, para pemain bola dari Garut mengikuti seleksi Bintang Bola ABC. Seleksi sendiri langsung dilakukan pelatih Persib Bandung U 19, Budiman Yunus.

Ketiganya juga memberikan motivasi kepada para peserta seleksi agar menampilkan penampilan yang terbaik. Antusias warga Garut untuk ikut dalam Bintang Bola, diakui Atep sangat luar biasa. Garut juga sudah dikenal banyak melahirkan pemain bintang bagi Persib Bandung.

“Antusiasnya luar biasa di Bintang Bola Kopi ini. Acara ini sudah ketiga kalinya diselenggarakan dan pertama di Garut,” ujar Atep, Kemarin (6/8).

Atep berharap kegiatan tersebut bisa dimanfaatkan calon-calon bintang dari Garut. Kesempatan mengikuti seleksi yang nantinya bisa menghuni skuad Persib U 19 harus dimaksimalkan. Apalagi kesempatan tersebut jarang ditemui.

“Bibit pemain dari Garut itu sangat bagus. Sudah banyak pemain Persib yang berasal dari Garut,” ucapnya.

Area Promotion Supervisor Kopi ABC Area Garut, Tesna Hendarana, mengatakan Kopi ABC bersama Persib Bandung mempunyai tujuan untuk membina sepakbola usia muda. Dengan kegiatan tersebut pihaknya mencari bibit pemain muda yang nantinya bisa menjadi pemain Persib.

“Kami ingin membina anak-anak muda yang senag bola terutama bobotoh di garut. Kegiatan ini juga jadi salah satu cara untuk masuk Persib,” kata Tesna.

Seleksi pemain muda tersebut, lanjut dia, langsung dilakukan Budiman Yunus. Nantinya Budiman akan menentukan beberapa pemain yang akan maju ke tahap berikutnya.

“Jika lolos seleksi, nanti para pemain akan mengikuti coaching clinic di Persib U 19. Pemain bola dari Garut sudah dikenal bagus-bagus. Makanya kami pilih Garut sebagai kota ketiga pelaksanaan kegiatan Bintang Bola Kopi ABC ini,” ujarnya.

Dengan kerja sama yang dilakukan antara Kopi ABC dan Persib Bandung, Tesna berharap cita-cita para pemain muda dari Garut yang ingin membela tim Maung Bandung bisa tercapai. Animo pemain dari Garut untuk mengikuti seleksi sangat bagus. Hanya saja tak bisa ditampung semuanya.

Selain melakukan seleksi, Bintang Bola Kopi ABC juga melakukan coaching clinic kepada para pemain muda di Garut. Kopi ABC juga meluncurkan produk baru yakni Kopi ABC mix kepada warga Garut. (rul)

Bagikan

Radar Garut

Koranna Urang Garut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *