Peringatan Hari Pramuka ke 56 Lebih Bermakna

LEUWIGOONG – Peringatan Hari Pramuka ke 56 tingkat Kecamatan Leuwigoong tahun 2017 yang dipusatkan di Lapang Jamaras, lebih meriah dan lebih bermakna dibanding tahun sebelumnya. Terlebih berbagai kegiatan kepramukaan didukung cuaca yang cerah. Sehingga berbagai perlombaan termasuk pelaksaanaan upacara Hari Pramuka ke 56 berlangsung khidmat.

Salah seorang Pengurus Kwarcab Pramuka Garut Undang Sirojudin, Senin (14/8) mengatakan, ketika pembukaan perkemahan Pramuka di Lapang Jamaras Leuwigoong  digear upacara pembukaan yang dipimpin Camat Sardiman Tanjung. Penutupan pertkemahan sekaligus upacara peringatan Hari Pramuka ke 56, digelar lagi upacara.

Usai upacara peringatan Hari Pramuka ke 56, ungkap Undang, Mabiran, Kwaran dan Kepala UPTD Pendidikan Leuwigoong menyerahkan piala dan hadiah perlombaan hari Pramuka di Lapang Jamaras disaksikan Muspika dan aktivis Pramuka. Jenis perlombaan berkaitan dengan ketrampilan dan pengetahauan kepramukaan. Artinya, prestasi lomba akepramukaan lebih diutamakan.

Kepala UPTD Pendidikan Leuwigoong Toto, usai menyerahkan piala, mengatakan, meriah dan bermaknanya peringatan Hari Pramuka ke 546 tingkat kecamatan Leuwigoong berkat pembinaan dan partisipasi semua pihak. Sehingga daam pelaksanaannya jiwa kepramukaan lebih membumi lagi.

Sardiman menuturkan, meriah dan bermaknanya peringatan Hari Pramuka Kwaran Leuwigoong patut disyukuri. Terlebih pelaksanaannya berdekatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke 72. Soliditas dalam pelakasanaan HUT Pramaka dan HUT kemerdekaan RI tahun ini, menjadi kebanggaan tersendiri dan patut disyukuri menjelang dirinya melaksanakan Sertijab Camat Sardiman Tanjung, rencananya akan melaksanakan sertijab sebagai Camat Leuwigoong usai perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 72. Dia selanjutnya mendapat tugas baru sebagai Camat Cibatu. (pap)

 

Bagikan

Radar Garut

Koranna Urang Garut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *