KPU Launching Mang Cagar

 

** Tahapan Pilkada 2018 Resmi Dimulai

GARUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut akhirnya secara resmi meluncurkan maskot Pilkada dengan nama “Mang Cagar”. Dan secara resmi pula tahapan Pilkada telah dimulai.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Garut Iman Ali Rahman, pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang harus bisa menjadi pestanya masyarakat Kabupaten Garut karena anggaran untuk Pilkada serentak cukup besar.

“Saya harap para camat, PPK dan stakeholder bisa menjalin koordinasi dengan baik, sehingga terjalin sinergitas untuk menyukseskan Pilkada serentak,” ujarnya saat memberikan sambutan di Fave Hotel, kemarin (6/12).

Lanjut Iman, selain perlunya sinergitas dari semua stakeholder, Panwas juga memiliki peranan penting dalam suksesnya gelaran Pilkada serentak 2018 mendatang.

“Dengan adanya sinergitas dari semua stakeholder maka diharapkan bisa menyadarkan masyarakat untuk berbondong-bondong menggunakan hak pilih nya,” ujarnya

Sementara itu menurut Ketua KPU Kabupaten Garut Hilwan Fanaqi, launching Pilkada serentak 2018 merupakan bentuk kesiapan dari KPU Kabupaten Garut dalam pelaksanaan Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang.

“Sebagai kesiapan kami dalam menyelenggarakan Pilkada dan kami benar-benar siap melaksanakan semua tahapan Pilkada,” ujarnya.

Hilwan juga menjelaskan maskot Pilkada yang diberi nama Mang Cagar adalah singkatan dari (Candi Garut) yang merupakan hasil karya dari sayembara yang dinilai oleh dewan juri yang independen.

“Maskot dan jingle Mang Cagar hasil dari sayembara, Candi Garut, kearifan lokal, yang dinilai oleh tim juri independen,” katanya.

Hilwan juga menyampaikan bahwa untuk target dalam pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang adalah 76 persen. “Target kita 76 persen dalam partisipasi hak pilih dari masyarakat,” ujarnya. (bow)

Bagikan

Radar Garut

Koranna Urang Garut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *