Rudy-Helmi Siap Pecahkan Mitos Garut

Soliditas Partai Koalisi Menjadi Kekuatan Dalam Upaya Pemenangan
GARUT – Pasangan Rudy Gunawan dan dr. Helmi Budiman menjadi yang pertama mendeklarasikan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Garut.

Keduanya diusung tiga partai koalisi yakni partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Nasional Demokrat (Nasdem). Pasangan petahana ini mengaku optimis dalam memenangkan pertarungan politik di periode selanjutnya.

“Koalisi partai pengusung Rudy-Helmi sudah sangat solid. Keberadaan Partai NasDem bersama Gerindra – PKS akan menjadi penyegar serta kekuatan baru bagi kami baik dalam konteks pertarungan politik maupun dalam melanjutkan pembangunan Garut kedepan,” kata Rudy Gunawan, Bupati Garut yang akan kembali maju sebagai Bacalbup pada Pilkada 2018 ini.

Menurut Rudy, keberadaan Partai NasDem yang sebelumnya berada di luar koalisi dan kini menjadi partai koalisi justru menjadi hal istimewa, selain memberi kekuatan dalam aspek politik, juga mampu menjadi kontrol sosial dalam penyempurna visi-misi Rudy – Helmi untuk kepentingan rakyat serta membangun Garut lebih baik lagi bersama Gerindra – PKS.

Terpisah, dr. Helmi Budiman, mengaku, Rudy Gunawan merupakan sosok ideal sebagai pasangan untuk kembali memimpin Garut bersamanya.

“Kita saling mengisi dan melengkapi, dengan sepak terjang pengalaman dengan prestasi dalam memimpin Garut, kita siap membangun Garut lebih baik lagi dari berbagai sektor,” katanya usai melakukan deklarasi sebagai calon Bupati Garut bersama Wakilnya dr. Helmi Budiman di RM. Joglo Garut, sabtu (6/1/2018).

Sementara Ketua DPC Partai NasDem Garut, Tubagus Hamzah, mengatakan, bersama partai pengusung lainnya yakni Gerindra dan PKS, Partai NasDem siap secara total untuk memenangkan pasangan Rudy-Helmi pada Pilkada Garut tahun ini.

“Ketika DPP memutuskan untuk mengusung Rudy-Helmi di Pilkada Garut mendatang, ini semakin menguatkan semangat seluruh kader dan pengurus partai yang berada di bawah hingga di jajaran atas untuk memenangkan Rudy-Helmi. Kita siap memastikan kepada masyarakat bahwa Rudy-Helmi ini layak kembali memimpin Garut kedepan,” katanya ditemui Radar Garut pada acara Gala Dinner sekaligus penyerahan SK DPP Nasdem kepada Rudy-Helmi di Hotel Papandayan Bandung, jumat (5/1/2018).

Hal tersebut sekaligus mempertegas optimisme pasangan petahana ini untuk menjadi yang pertama menepis mitos belum ada Bupati dan Wakil Bupati Garut yang mampu dua periode.

“Dengan prestasi yang ditorehkan selama ini oleh pa Rudy dan pa Helmi, kita yakin masyarakat Garut akan kembali menaruh kepercayaan kepada mereka untuk melanjutkan memimpin Garut di periode kedua pada tahun 2019 – 2024. Berdasarkan survei, dari 85 persen warga Garut yang ditanya puas tidaknya, 66 persen diantaranya menyatakan puas atas kepemimpinan Rudy-Helmi,” katanya.

Hal sendiri diungkapkan Ketua DPD PKS Garut, Wawan Kurnia, mengatakan, sebagai partai pengusung pihaknya akan berupaya total untuk mengantarkan pasangan Rudy-Helmi kembali memimpin Garut. Partai dakwah yang memiliki kader cukup militan tersebut bertekad untuk wujudkan cita-cita dan tujuan dengan cara terhormat.

Ketua DPC Gerindra Garut, Enan, mengatakan, seluruh kader dan simpatisan partai Gerindra optimis mampu membawa Garut menjadi lebih baik lagi. Menurutnya, kader dan simpatisan partai Gerindra sudah menyiapkan strategi pemenangan Rudy-Helmi kedepan.

“Kami (Gerindra, red) bersama PKS dan NasDem siap menghantarkan kedua tokoh terbaik Garut ini untuk kembali memimpin demi Garut yang lebih maju dan unggul di berbagai sektor,”pungkasnya. (*)

Bagikan

Radar Garut

Koranna Urang Garut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *