Hari Ini, Sekda Resmi Pensiun

GARUT – Mulai hari ini Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Iman Alirahman resmi ajukan pensiun dini sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Iman mengatakan, pengajuan pensiun sudah diserahkan kepada Bupati Garut, Rudy Gunawan senin (8/1/2018) usai apel pagi.

Mulai meniti karir sebagai supir dan juru ketik di lingkungan Pemerintah Daerah Garut, Sekda Garut, Iman Alirahman menatap pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 sebagai bakal calon Bupati Garut.

“Saya sejak 1985 mulai bekerja,masuk di bagian hukum dan organisasi tata kerja sebagai staf, berkarir mulai dari staf pelaksana, tukang ketik, tukang konsep pidato bupati, juga sopir dan sampai sekarang (sebagai Sekda, red). Mulai hari ini saya tanggalkan topi saya sebagai Pegawai Negeri Sipil otomatis juga dengan jabatan Sekertaris Daerah,” ujar Iman.

Iman membantah kaitan pengunduran dirinya berhubungan dengan rencana pencalonannya sebagai bakal calon Bupati Garut. Ketika ditanya soal pencalonannya, ia keukeuh enggan menanggapi itu.

“Nanti saja, pokoknya Garut harus maju dan sejahtera. Ada atau tidak ada Pilkada sebetulnya sudah berencana (mengundurkan diri, red),” katanya.

Pasalnya menurut Iman, dirinya sudah seharusnya pensiun ketika menginjak usia 56 tahun pada tahun 2015. Namun karena ada aturan baru sehingga ia bisa melanjutkan jabatannya sampai 2019.

“Saya tanggal 5 januari (2018) sudah ajukan permohonan, cuman saat itu kebetulan jumat beliau (Bupati, red) ada di luar, jadi sekarang,” katanya.

Terpisah, Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan, dirinya sudah menerima surat pengajuan pengunduran diri dari Sekertaris Daerah, Iman Alirahman hari ini.

“Iya barusan pak Sekda sudah menyerahkan, alasannya katanya kaitan dengan dicalonkan sebagai calon Bupati,” kata Rudy.

Menanggapi sikap politik Sekda, ia mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut. “Gak ada masalah (menjadi saingan, red),
Orang orang yang maju punya pengalaman di pemerintahan,” katanya. (erf)

Bagikan

Radar Garut

Koranna Urang Garut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *