Agus – Imas Targetkan 35 Persen Suara

Tim Pemenangan Gabungan PASTI Siapkan 45 Ribu Relawan
GARUT – Tim Pemenangan Gabungan Pasangan Agus Supriadi dan Teh Imas Aan Ubudiah (Pasti), Galih Fahrudin Qurbany mengaku optimis mampu meraup suara mayoritas masyarakat Kabupaten Garut pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut pada Pilkada 2018 ini.

Pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa ini memiliki basis suara cukup besar. Sehingga hal tersebut menjadi modal dalam meraih kemenangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut.

Diakui Galih, pemilihan bupati dan wakil bupati Garut kali ini merupakan pertarungan politik paling ketat yang pernah terjadi di Kabupaten Garut. Pasalnya para calon yang berasal dari Partai Politik tiga pasangan merupakan mantan Bupati dan satu lainnya merupakan mantan Sekertaris Daerah Garut ketiga Bupati yang saat ini akan maju di Pilkada 2018.

“Saya kira masing-masing calon memiliki kekuatan sama. Kami tidak gentar dan optimis dalam pertarungan politik kali ini.
Dengan potensi yang ada saat ini kami optimis untuk meraih 35 persen suara dukungan (masyarakat Garut, red),” katanya.

Meski secara keorganisasian Nahdlatul Ulama (NU) secara jelas netral dalam Pilkada. Namun Galih meyakini, sosok Imas Aan yang merupakan kader Nahdlatul Ulama (NU), aktif di Fatayat NU dan maju melalui partai yang memiliki basis masa dari kalangan NU, akan menjadi kekuatan dalam hal dukungan dari masyarakat NU yang memiliki jumlah anggota terbanyak di Garut itu.

Selain itu, dukungan dari berbagai relawan menjadi kekuatan tambahan bagi pasangan Agus – Imas. Sampai pertarungan politik dimulai, akan ada 45 ribu relawan sampai tingkat RT untuk memenangkan pasangan Agus – Imas.

“Relawan – relawan Agus Supriadi dan Teh Imas Aan sudah terbentuk. Saat ini sudah ada relawan Sehati, Kagagas, Bagas, Somasi, Sahara, dan lainnya yang sudah bergerak, belum lagi nanti akan muncul. Sekarang hampir semua tim itu bergerak, kita lakukan secara defensif dulu dengan fokus dalam mempertahankan basis suara kami. PKB saja punya basis suara 123 ribu, Partai Demokrat punya basis suara sekira 108 ribu. Kalau basis ini bisa dipertahankan, kita tinggal menambah suara di partai pendukung, Partai Berkarya bersama kami, itu menjadi modal awal melakukan konsolidasi untuk kemenangan,” kata Galih yang juga merupakan Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat itu.

Galih mengungkapkan, sosok Agus Supriadi masih dirindukan masyarakat. Dimasanya kata Galih, kinerja Agus Supriadi sangat dirasakan oleh masyarakat baik yang berada di desa maupun kota. Sehingga dengan kesempatan ini, dirinya meyakini bersama Imas Aan, calon Bupati Garut Agus Supriadi mampu membawa Garut menjadi lebih baik.

“Pasangan PASTI Agus Supriadi – Imas Aan Ubudiah) merupakan pasangan yang ideal, saling melengkapi harmoni antara ketegasan dan kelembutan. Sosok Agus Supriadi yang tegas didampingi Ibu Imas dengan keibuannya, mereka bisa menjadi solusi untuk mengakomodir suara atau harapan dari berbagai kalangan termasuk dari kalangan perempuan. Ada sekitar 896 ribu pemilih perempuan, dengan adanya ibu Imas ini bisa mengakomodir suara mayoritas yang selama ini belum ada sosok perempuan (maju di Pilkada Garut, red),” ujarnya. (*)

Bagikan

Radar Garut

Koranna Urang Garut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *